Sabtu, 06 Juli 2013

Catatan Perjalanan Indies





Saya ada di lokasi keberangkatan pukul  07.00 pagi bersama dengan dosen. Tapi memulai  berangkatnya sekitar pukul setengah 8 pagi karena menunggu teman yang belum datang.Pertama saya memfoto Gereja yang ada di daerah pasar Rangkasbitung kemudian saya lanjut memfoto jalan Multatuli Rangkasbitung. Setelah itu saya dan rombongan Teman STKIP menyusuri jalan Multatuli.Sepanjang perjalanan saya memfoto tempat tempat yang di duga sebagai bangunan zaman Belanda dan peninggalan Multatuli di Rangkasbitung. Di tengah perjalanan Saya dan rombongan STKIP Setia Budhi sempat singgah di tempat Rumah dinas para pegawai PT KAI daerah Rangkasbitung. Di sana Saya sempat mewawancarai Petugas penjaga tempat bangunan itu.
Setelah itu saya lanjut lagi berjalan menuju rumah peniggalan Multatuli di Rumah sakit Umum Rangkasbitung. Di tengah perjalan saya Memfoto Gedung Juang dan saya beserta rombingan juga mampir di LP Rangkasbitung.Lanjut saya menuju Rumah peninggalan Multatuli yang ada di Rumah sakit Umum Rangkasbitung.
Terus lanjut lagi perjalanan menuju bangunan peninggalan zaman Belanda yang ada di kawasan Makam Pahlawan  di sana saya memfoto bangunan peniggalan pada zaman Belanda yang berupa Tower Air.Setelah dari situ saya dan Teman STKIP lanjut menuju stasiun Rangkasbitung.Di sana sya melakukan dokumentasi berupa foto stasiun Rangkasbitung dan bangunan tua bekas pabrik minyak yang ada di kawasan Bedeng Rangkasbitung.
Setelah itu saya dan teman STKIP Setia budhi menuju kembali ke kampus STKIP Setia Budhi yang ada di kawasan Komplek Pendididkan jalan Setia budhi.Sesampainya  di kampus saya kumpul bersama teman yang lain Kita semua beristirahat di saung sambil menyantap mie ayam yang di sediakan oleh dosen. Selesai makan kita semua berpisah pulang setelah melakukan perjalanan menyusuri jejak peninggalan Multatuli di Rangkasbitung. Biarpun terasa lelah karena melakukan perajalanan mengelilingi Rangkasbitung tapi ini meninggalkan kenangan bagi saya pribadi.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar